Kamis, 27 April 2023

Resep Lumpia Isi Bihun Sederhana dan Enak


 

Lumpia isi bihun adalah salah satu kuliner yang sangat populer di Indonesia. Biasanya lumpia ini terdiri dari sayuran seperti wortel, kubis, dan tauge yang diiris tipis-tipis, kemudian dicampur dengan bihun dan bahan-bahan lainnya. Isian tersebut kemudian dibungkus dengan kulit lumpia dan digoreng hingga kecoklatan.

 

Salah satu kunci sukses dalam membuat lumpia isi bihun adalah memilih bahan-bahan yang segar dan berkualitas. Sayuran yang masih segar akan memberikan rasa yang lebih enak dan gurih pada lumpia ini. Selain itu, penggunaan bumbu yang tepat juga dapat membuat lumpia isi bihun menjadi lebih lezat. Berikut adalah resep lumpia isi bihun yang sederhana dan enak yang bisa Anda coba di rumah.


Bahan-bahan:

 

Cara membuat:

  1. Rendam bihun dalam air panas selama 5-10 menit hingga empuk. Setelah empuk, tiriskan dan potong-potong dengan menggunakan gunting.
  2. Panaskan sedikit minyak goreng dalam wajan dan tumis bawang putih hingga harum. 
  3. Masukkan potongan wortel dan rebung, aduk hingga tercampur rata. Tambahkan garam dan merica, lalu aduk lagi.
  4. Setelah wortel dan rebung agak layu, tambahkan potongan bihun dan kecap manis. Aduk rata hingga semua bahan tercampur sempurna. Tambahkan sedikit air jika terlalu kering. Setelah matang, angkat dan dinginkan.
  5. Goreng lumpia dalam minyak panas hingga matang dan berwarna kecokelatan. Angkat dan tiriskan.
  6. Sajikan lumpia isi bihun bersama saus cabai atau saus tomat sebagai pelengkap.

Itulah resep lumpia isi bihun sederhana dan enak yang dapat Anda coba di rumah. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar